December 1, 2022

Tips Jualan Online di Facebook Agar Produk Laku Keras

Facebook merupakan social fasilitas yang lumayan besar kuantitas penggunanya sementara ini. Salah satu Negara pengguna terbesar facebook adalah Indonesia. Melihat potensi pengguna yang jadi hari kian meningkat, tidak sedikit orang yang kelanjutannya pakai Facebook sebagai fasilitas untuk berbisnis. Lalu, bagaimana tips jualan online di facebook agar bisa berhasil menambah penjualan produk anda? Sabar, sebentar kembali kita akan berbagi tips nya untuk anda. Hehe..

Tips Jualan Online di Facebook Agar Produk Laku Keras

Sarana bisnis di Facebook memang udah di sediakan oleh pihak FB sendiri. Facebook udah sediakan Fanpage atau Halaman tertentu yang memang diperuntukkan untuk Bisnis. Kamingnya, membangun audiens melalui Fanpage tidak semudah dan semurah yang kita bayangkan.

Baca juga: Cara Meningkatkan Penjualan Online Produk Anda jualan online buat pemula

Fenomena umum yang sering dikerjakan orang untuk jualan di facebook adalah Membuat Fanspage Toko Online, lantas Menginvite semua temannya untuk Ngelike Fanspage tsb, Dan hasilnya hanya berapa orang aja yang Like… Apalagi kalo kawan FB hanya ratusan orangdan gak tertarget ^_^ . Gawatnya kembali gak ada yang Like, tidak cuman ownernya sendiri… hehe. Sakitnya tuh di sini (tunjuk dompet).

Ada cara tercepat yang bisa kamu lakukan, yakni pakai FB Ads. Namun, pakai FB Ads tidak semudah menempatkan Iklan di Koran, kamu kudu mengusaiteknisnya..Jika tidak maka Anda akan membuang-buang ongkos yang tidak sedikit.

So, tips jualan online di facebook yang bisa kita melaksanakan sementara ini adalah pakai Akun Facebook personal. Alasan kita sederhana,

Orang lebih ringan diminta untuk CONFIRM pertemanan, sebab notifikasinya tersendiri, tidak bercampur dengan notifikasi lain,
Dengan banyaknya kawan Facebook kamu yang Tertarged, maka Postingan Jualan kamu akan berpotensi diamati oleh Orang Yang Tepat.
Membangun temanfacebook yang Tertarged bisa dikerjakan secara GRATIS
Tidak Rumit dan Bertele-tele …. Bisa dikerjakan oleh Newbie sekalipun, Syaratnya Cuma BISA FACEBOOK-an dan stimulus mencoba.
Namun Berjualan di Facebook gak asal jualan termasuk ya… Ada Seninya. Nah, tips jualan online kali ini pendekatannya lebih kepada trick facebook marketing dengan pakai akun Personal.

Begini Tips Jualan Online di Facebook Jualan online
Berikut ini beberapa langkah praktis yang kudu kamu memastikan lantas lantas melaksanakan agar jualan online kamu di Facebook laris manis:

Tentukan Target Market Produk Anda

Tips jualan online yang paling pertama dan utama adalah pilih tujuan market kita. TARGET MARKET adalah Sekelompok orang yang miliki beberapa ciri tertentu yang Kemungkinan besar menurut Perpepsi kita berpotensi untuk membeli produk/jasa yang kamu tawarkan..

Promosi kepada Calon Konsumen yang bukan termasuk Target Market produk/jasa yang kita menawarkan sering kali Menghabiskan waktu, stimulus dan Yang tentu saja UANG. Lalu bagaimana cara pilih tujuan market produk?

Berikut ini lebih dari satu Cara pilih Target Market Produk/Jasa kita :

Kenali Siapa Customer Anda

Siapa customer Anda sekarang dan mengapa mereka membeli berasal dari Anda? Anda bisa melacak kesamaan karakter dan kesukaan berasal dari customer Anda. Dengan mengerti siapa dan layaknya apa karakter berasal dari customer Anda maka Anda bisa merasa menyasar orang-orang dengan karakter dan kesukaan yang mirip layaknya customer Anda sementara ini untuk menawarkan produk atauservice yang Anda jual. Ini adalah pondasi daripada mengakibatkan bisnis sukses.

Kenali Customer Pesaing Anda

Pesaing yang kita maksud di sini adalah Orang/perusahaan yang menjajakan produk yang sejenis dengan kita. Cara paling ringan kalau kamu pakai Facebook adalah dengan melacak Fanspage Pesaing, lantas kamu membuka lebih dari satu Profil Facebook Customer yang komen di Fanspage tsb.. Catat beberapa ciri mereka! Misal : Umur rata2 diatas 20 tahun, ibu rumah tangga, dan lain-lain .. Ini bisa menjadi referensi bagi kamu untuk pilih Target Market produk yang sejenis dengan yang dijual oleh pesaing di fanspage tersebut.

Siapa Yang Butuh Produk/Jasa Anda

Langkah ketiga ini kamu kudu pakai feeling atau perasaan. Coba kamu rasakan, Siapa yang perlu dengan Produk yang kamu menawarkan tsb! Beberapa perihal yang kudu kamu memastikan adalah:

Umur
Lokasi
Gender
Pekerjaan
Status hubungan
Agama
Interest (kesukaan)
Tingkat pendidikan
Lifestyle (misal: smartphone apa yg mereka gunakan)
Ada makna yang lumayan umum yang mungkin dulu kamu baca yakni “Syarat agar kamu Berhasil dalam penjualan adalah Menawarkan dengan cara terbaik dan Menawarkan pada orang Yang Tepat”. Jika ini yang kamu terapkan, maka Insya Allah penjualan kamu melalui facebook bisa meningkat.

Buat Akun Facebook Personal Anda

Setelah kamu mengerti siapa tujuan market anda, maka cara ke-2 tips jualan online sesudah itu adalah silahkan membuat akun facebook yang idamkan dipakai untuk berjualan. Boleh pakai nama jualan bisa termasuk nama pribadi. Kalau kita khusus suka pakai keduanya. Ada akun jualan pakai nama khusus da nada pakai nama jualan kami. Cara mengakibatkan akun facebook gak usah kita jelasin di sini, kita yakin kamu udah mengerti lah yaa.. hehe

Temukan Target Buyer Anda

Setelah akun kamu jadi, cara sesudah itu adalah temukan tujuan buyer anda. Sudah mengerti kan siapa tujuan marketnya tadi? Nah, sekarang kamu bisa segera melacak mereka. Untuk menemukan mereka, kamu bisa pakai fasilitas pencarian facebook. Namun, agar memudahkan kamu pakai fitur ini, pastikan pengaturan bhs akun kamu pakai bhs inggris (English US).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *